Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Dikenal Sebagai Sosok Pemimpin Sekaligus Mentor

JURNAL3.NET/JAKARTA -Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh mengungkapkan duka cita atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo pada Jumat (01/7/2022) hari ini.

“Kita doakan beliau semoga meninggal dunia dalam keadaan husnul khatimah, diampuni segala dosa-dosanya, dan dijadikan sebagai ahli surga,”ujar Zudan dalam keterangan tertulis diterima redaksi Jurnal3.net dengan tanggal yang sama.

Zudan mengakui bahwa Tjahjo adalah sosok guru dan mentor politik yang sangat baik. Saat Zudan menjadi ketua Kopri, Tjahjo disebutnya menjadi penasihat harian kopri nasional yang baik.

“Saya bersaksi beliau adalah orang baik. Beliau guru saya, mentor politik saya dan memberikan banyak kesempatan bagi dirinya untuk berkembang dan berkarya di dalam menjalankan tugasnya di Kemendagri,” kata Zudan.

Zudan menyebut bahwa sosok beliau ini pernah berkeinginan meninggal dalam melaksanakan tugasnya. Diakhir jabatannya, Tjahjo menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Beliau warga di hari jumat penuh barokah. Dan dulu beliau pernah punya keinginan meninggal dalam tugas. Selamat jalan Bapak Tjahjo Kumolo, pemimpinku, guruku dan mentorku,”imbuh dia. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*