BMH Salurkan 3.115 Kurban Hingga Pedalaman Jatim

JURNAL3.NET/SURABAYA – Melalui momentum Idul Adha 1443 H kali ini, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) mengantarkan ratusan ribu paket kurban hingga menembus pendalaman dan wilayah terpencil di Jatim. Senin (11/7/2022) lalu.

Daging kurban ini, diantarkan langsung oleh relawan BMH dengan didampingi warga setempat. Tercatat, dalam pelaksanaan idul adha atau hari raya kurban kali ini, sebanyak 3.115 warga atau umat muslim di Jatim mempercayakan hewan kurban kepada BMH Jatim. Ribuan hewan kurban itu dikirim dan disembelih bersama warga setempat.

Lokasi penyaluran tersebut telah tersebar mulai dari ujung barat yaitu kampung Samin, Bojonegoro hingga paling timur berada di wilayah terluar di Pulau Kangean, Sumenep, Madura, Jatim.

Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jatim Imam Muslim menyampaikan amanah kurban ini, Tim Laznas BMH bahkan harus menyisir daerah terluar di Pulau Kangean.

“Dan, memastikan hewan kurban sampai penerima manfaat di lokasi yang membutuhkan,”kata Imam dalam keterangan tertulis diterima redaksi, Rabu (13/7/2022) hari ini.

Imam mengatakan, totalitas Laznas BMH dalam menyampaikan amanah kurban ini tidak lain karena kurban yang diamanahkan melalui Laznas BMH benar-benar dinantikan dan ditunggu oleh warga setempat untuk bisa dinikmati bersama dimomentum Idul Adha kali ini.

“Kami sangat bersyukur tahun ini ada kurban dari BMH. Karena lokasi kami jauh dari kota serta harus menempuh perjalanan sulit. Luar biasa teman-teman BMH bisa menyalurkan kurban hingga sini dengan perahu,”ungkap Ustadz Sumardi, Dai Tangguh di Pulau Kangean, salah satu warga penerima kurban.

Idul Adha 1443 H ini, Kurban Lazns BMH Jawa Timur telah menjangkau hingga 29 kabupaten & 9 kota, 74 desa krisis air bersih, 201 desa binaan di pelosok, 89 pesantren dan panti asuhan serta 43 rumah Quran. Serta, sebanyak 184.457 jiwa telah merasakan manfaat dari kurban Laznas BMH ini. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*