Dulu ke Prabowo, Kini Cak Imin Siap Jadi Cawapres Puan

Puan Maharani dan Muhaimin Iskandar saling menjajaki untuk berkoalisi pada Pilpres 2024 mendatang./*ist

JURNAL3.NET/JAKARTA –  Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, berziarah ke makam Taufiq Kiemas mantan Ketua MPR RI.

Pertemuan yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional, Kalibata, Jakarta Selatan, membuka sinyal kerja sama antara PDIP dan PKB untuk Pemilu 2024.

Usai berziarah, Puan dan Cak Imin berjalan kaki menuju tempat makan Pecel Pincuk yang berada di area Kompleks TMP Nasional Kalibata.

Usai sarapan bersama, Puan bersama elite PDIP memberikan kejutan kue untuk Cak Imin yang berulang tahun ke-56.

“Saya ucapkan terima kasih Mbak Puan ingat ulang tahun saya hari ini, diberi kue. Terima kasih disiapkan kue ulang tahun, mudah-mudaan doanya terkabul, dan saya minimal jadi wakil presiden,” ujarnya, disambut gelak tawa jajaran kedua partai yang hadir.

“Kenapa saya geser target jadi wapres? Karena partai saya kalah besar dengan PDIP,” kata Cak Imin.

Menanggapi Muhaimin, Puan berujar koalisi PDI Perjuangan dengan PKB adalah sesuatu yang bisa terjadi. Puan bilang tidak ada yang tidak mungkin dalam politik.

“Mungkin saja koalisi, tidak ada yang tidak mungkin dalam politik. Bisa ketemu begini saja sudah satu sinyal kemungkinannya ke depan ada dinamika-dinamika lain. Saya ikut mendoakan Cak Muhaimin jadi wapres. Insya Allah, amin,” balas Puan.

Sebelumnya, Cak Imin menyatakan kesediaannya untuk berduet dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.  Namun, pernyataan terbaru Cak Imin ini mengindikasikan dirinya dan PKB sedan menjajaki semua kemungkinan untuk berkoalisi dengan berbagai parpol dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang./ *Riris Hikari

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*