Gubernur Khofifah Perkuat Pasar Antar Daerah di NTB

JURNAL3.NET / MATARAM – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, terus berupaya memperkuat konektivitas antar daerah dengan berbagai cara.

Salah satunya dengan forum penguatan pasar antar daerah dalam  silaturahmi bersama masyarakat kelahiran Jatim di berbagai provinsi.

Kali ini, forum silaturahmi digelar Gubernur Khofifah bersama masyarakat kelahiran Jatim di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (26/2) malam di Hotel Grand Legi Mataram.

Forum silaturahmi ini masih dalam rangkaian Misi Dagang Jatim di Provinsi NTB yang digelar pada Senin, 27 Februari 2023.

Gubernur Khofifah mengatakan, persambungan silaturahmi ini harapannya akan memberikan ruang untuk membangun jejaring koneksitas yang lebih luas. Baik koneksitas dengan BUMD maupun OPD di Pemprov Jatim.

Tidak hanya itu, silaturahmi ini juga menjadi bagian dari silaturahmi untuk sambung pikiran, program dan seduluran.

“Bahwa pasti panjenengan masih membangun koneksitas silaturahim dengan keluarga-keluarga yang masih tinggal di Jawa Timur. Silaturahmi diantara kita tentu bukan karena sekedar silaturahmi dengan keluarga, tapi silaturahmi pikirannya, silaturahmi program dan seduluran kita semua,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya, dari pertemuan ini akan bisa dibangun ikhtiar bersama serta komitmen bersama. Bahwa tidak ada sukses yang dicapai sendirian. Sukses bisa dicapai bila dilakukan secara bersama-sama, bersinergi dan berkolaborasi.

“Kita punya potensi yang luar biasa di Jawa Timur maka pada malam hari ini ada OPD Pemprov, ada BUMD, ada KADIN, HIPMI, Monggo kalau diantara panjenengan yang kemudian ada keinginan untuk berjejaring dari bidang apa saja monggo bisa dikomunikasikan langsung,” katanya.

 “Sekali lagi kenapa kita perlu silaturahmi, karena silaturahmi itu akan memperpanjang umur dan menambah rezeki kita. Mudah-mudahan silaturahim pada malam hari ini Allah akan membukakan pintu, semua diparingi panjang umur, sehat dan membuka Rizki yang luas halalan toyyiban barokah,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Masyarakat Jawa Timur di Nusa Tenggara Barat, Sugeng Prayoga, S.Pd., M.M mengatakan, dirinya mewakili segenap anggota paguyuban masyarakat Jatim di NTB merasa senang dan bahagia dapat berjumpa langsung dengan Gubernur Khofifah.

“Ibarat sebagai anak kami sangat bahagia dan rasa haru dapat dijenguk oleh bunda tercinta yaitu ibu Gubernur Jawa Timur. Sehingga secara spontan muncul energi baru untuk mempererat silaturahmi antar warga Jawa Timur,” katanya./*Red

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*