Ini alasan Ronaldo ogah pakai sepatu warna hitam

Terkesan lambat karena ingin tampil cepat

Cristiano Ronaldo menilai warna hitam identik dengan kesan lamban, karena itu ia memilih warna selain hitam./*ilustrasi

JURNAL3 | Cristiano Ronaldo selalu memperhatikan penampilannya setiap kali bermain, termasuk dalam hal pemilihan sepatu bolanya. Ia ikut campur dalam menentukan warna, desain, berat dan kenyamananNya.

Menurut wakil presiden global Nike Football Footwear, Max Blau, mengatakan bahwa tulisan ‘CR7’ yang berada di sepatunya merupakan ide sang pemain.

“Itu memberikan tantangan besar kepada kami. Kami harus membantunya untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik. Itu bagaimana muncul ide Mercurial Superfly (sepatu yang dipakai Ronaldo saat ini,” kata Max Biau, dilansir Goal.

Namun, Ronaldo tidak langsung menerima sepatu rancangan Nike. Kapten Portugal tersebut sangat selektif dalam pemilihan warna, dan ia enggan memakai sepatu berwarna hitam.

“Setiap pemain memiliki warna favorit sendiri, dan itu sudah terbukti secara ilimiah bahwa warna sepatu bisa mengaktifkan reaksi kimia di pikiran pemain,” sambungnya.

“Ketika Anda merasa lebih baik. Anda bermain lebih baik. Warna berikan percaya diri. Contohnya, Cristiano Ronaldo, ia tidak suka memakai sepatu warna hitam karena menurutnya hitam terlihat lambat dan dia ingin merasa cepat,” ungkapnya.@gl

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*