Sambut HUT ke-77 RI, Luminor Hotel Jemursari Sajikan Menu Tumpeng Jajanan Nusantara Setinggi 77 cm

JURNAL3.NET/SURABAYA – Sejumlah kreasi dan penawaran menarik menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dihadirkan oleh Luminor Hotel Jemursari Surabaya. Salah satunya dengan menghadirkan kreasi Tumpeng Jajanan Tradisional Nusantara setinggi 77cm.

Tumpeng Jajanan Nusantara tersebut berisi beragam jenis jajanan tradisional seperti Lumpia Risol, Pukis. Kroket, Onde-Onde, Singkong Goreng, Ote-Ote, Lemper, Nogosari, Dadar gulung, Kue tok, Jongkong, Klepon, Getas, Tahu Isi, Kue lumpur. Tumpeng merupakan akronim dari metu dalan kang lempeng atau hidup melalui jalan yang lurus.

Maksudnya bahwa manusia dalam kehidupannya sebaiknya melewati jalan yang lurus (lempeng) atau jalan yang benar. Hal tersebut sejalan dengan harapan pada perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia kedepannya dapat berjalan dengan lurus.

Tumpeng jajanan nusantara dihias dengan beragam ornamen nuansa kemerdekaan dengan penyajian yang menarik. Tumpeng jajanan nusantara tersebut disajikan kepada seluruh pengunjung Rock ‘n Sugar Coffee & Bistro.

”Bulan Agustus menjadi bulan yang identik dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, untuk itu kami membuat kreasi jajanan tradisional nusantara dalam bentuk tumpeng setinggi 77cm,”ujar Yosi Arivianto selaku General Manager Luminor Hotel Jemursari Surabaya.

“Hal ini kami buat dengan tujuan untuk memperkenalkan kembali aneka jenis jajanan tradisional nusantara yang beragam jenis dan bentuknya kepada para tamu yang datang di restoran Luminor, selain itu ini juga sebagai bentuk upaya kami dalam pelestarian budaya melalui kuliner,”imbuh dia.

Bertepatan dengan bulan perayaan HUT ke-77 RI, Luminor Hotel Jemursari Surabaya juga merayakan Anniversary-nya yang ke-7 jatuh pada tanggal 26 Agustus 2022. Sejumlah penawaran menarik dihadirkan Luminor Hotel dengan nuansa serba 77, ada promo paket makan siang quick lunch all you can eat.

Hadir setiap hari Selasa-Kamis dari tanggal 18-31 Agustus 2022. Aneka jajanan tradisional nusantara juga akan disuguhkan kepada tamu yang datang di quick lunch di area dessert dan jajanan tradisional corner. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*