Pemuda Pancasila,FKPPI, SOKSI dukung Bamsoet jadi Ketum Golkar

Pemuda Pancasila, FKPPI dan SOKSI kompak mendukung Bambang Soesatyo menjadi Ketua Umum Golkar dalam Munas Partai Golkar Desember mendatang./*ist

JURNAL3 / JAKARTA – Tiga Organisasi Massa (Ormas) masing-masing Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI), Sentra Orgnisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) dan Pemud Pancasila (PP) menyatakan dukungannya terhadap Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

Ponco Sutowo Ketua FKPPI, Freddy Latumahina Jubir SOKSI, Paskah Suzzeta Jubir PP, MS Hidayat, Marzuki Darusman, dan Ahmadi Noor Supit Ketua Tim Sukses Bamsoet, sepakat bahwa mereka kompak mendukung Bamsoet untuk menjadi nakhkoda baru di Partai Golkar.

Ponco Sutowo mengatakan, Bamsoet yang saat ini menjadi ketua MPR adalah kader Golkar terbaik. Bamsoet juga membawa aspirasi perubahan untuk Golkar.

“Kami minta Bamsoet komit untuk maju, karena Bamsoet berpotensi untuk menang,” ujar Ponco.

Freddy Latumahina menilai Bamsoet mempunyai reputasi yang bagus sebagai kader partai Golkar.

“Bamsoet pernah jadi Ketua DPR RI, dan sekarang menjadi Ketua MPR RI. Jadi sangat cocok untuk memimpin Golkar,” tegas Freddy.

Sementara Paskah Suzzeta menilai selama kepemimpinan Airlangga Hartanto, banyak aturan partai yang dilanggar. Posisi Airlangga yang menjadi menteri saat ini akan menyulitkannya menjalankan roda kepemimpinan sebagai Ketum Golkar.

“Terus terang saja, selama kepengurusan transisi 2018-2019 yang dipimpin pak Airlangga sebagai Ketum Golkar, banyak mekanisme organisasi yang diatur dalam AD/ART yang dilanggar,” kata Paskah.

Sekadar diketahui, Munas Partai Golkar yang akan melakukan pemilihan Ketua Umum, rencananya akan digelar tanggal 3-6 Desember 2019. Pemilik suara sah yang akan terlibat dalam Munas tersebut maasing-masing 34 pengurus DPD I, 514 pengurus DPD II, 1 suara dari DPP, 1 suara Dewan Pembina dan 10 Ormas sayap Golkar.@sal

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*