Kapolda Jatim Cek Akselerasi Vaksinasi Nasional di Ponpes Bangkalan

Pengecekan Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta pada pelaksanaan akselarasi vaksinasi nasional di Ponpes Ar-Rowiyah Bangkalan. (Sumber : ari)

Jurnal3.net/ BANGKALAN – Forkopimda Kabupaten Bangkalan Madura bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta beserta jajarannya melakukan pengecekan akselesari vaksinasi yang digelar secara serentak nasional.

Untuk Jawa Timur, vaksinasi berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Ar-Rowiyah Macingan, Desa Langpanggang, Kec. Modung, Kab. Bangkalan, dan terkoneksi secara virtual dengan kegiatan akselerasi vaksinasi nasional di Bogor yang dihadiri langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berharap, kepada seluruh jajarannya dapat mencapai 70%, dan saat ini sudah mencapai 70%. Namun masih banyak yang masih di bawah 50%.

“Tentunya dalam kesempatan ini, saya ingin bagaimana rekan-rekan yang masih di bawah target nasional agar betul-betul memanfaatkan waktu yang ada,” ucap Jenderal Sigit, dalam keterangan tertulisnya. Sabtu, (27/11) hari ini.

“Sebentar lagi kita akan masuk kepada situasi Nataru (Natal dan Tahun Baru), dimana akan ada banyak kegiatan. Baik kegiatan ibadah, kegiatan pergeseran masyarakat yang akan melaksanakan mudik, atau pergeseran masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan libur, dengan melaksanakan kegiatan di tempat berwisata,”Ungkapnya.

Lanjut, Kapolri mengingatkan bahwa, hal tersebut tentunya akan berdampak terhadap meningkatnya angka, terkait dengan masalah laju pertumbuhan Covid-19.

“Tentunya harapan kita tahun ini dengan akselerasi vaksinasi yang ada penjagaan dan penguatan terhadap sistem protokol kesehatan, kita harapkan tahun ini tidak terjadi lonjakan,” sambung Kapolri.

“Kami hadir disini untuk melaksanakan pengecekan vaksinasi yang di selenggarakan secara serentak di seluruh Jawa Timur, target 120.000 vaksinasi dapat tercapai, sedangkan untuk di Ponpes Ar-Roya ini target kami antara 600 sampai 700 dan sekarang masih berlangsung,” tegas Kapolda Jatim usai lakukan pengecekan vaksinasi.

Kapolda mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang hadir, baik dari TNI, Polri, dari Dinas Kesehatan, dari relawan, dan terlebih khusus Ponpes Ar-Rowiyah yang sudah menyiagakan tempat dan para santri-santriwati yang sudah melaksanakan vaksinasi.

“Vaksinasi yang kita lakukan di kita juga berlaku untuk kekebalan orang lain. Jadi kalau kita sudah vaksin justru memberi kesehatan untuk orang lain.

“Untuk itu, saya mohon dukungan kepada seluruh pihak, khususnya para kiai yang ada di pondok pesantren, di seluruh Madura ini tolong dibantu. Sehingga program pemerintah bisa berjalan dengan baik,” tandas Kapolda saat di Ponpes Ar-Rowiyah Bangkalan. (dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*