Gubernur Khofifah Terima Penghargaan dari BAZNAS

Jakarta (Jurnal3.net) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memperoleh penghargaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Award 2022 atas kepedulian dan mendukung gerakan zakat Indonesia. Khofifah memperoleh penghargaan dalam kategori Gubernur Pendukung Gerakan Zakat Indonesia tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Pusat Noor Achmad. Senin (17/01).

Dalam kesempatan ini, Khofifah menyampaikan Inisiasi zakat produktif dari Baznas ini akan bagian upaya memutus mata rantai ketergantungan dari pelaku ultra miktro dari jerat rentenir. Menurut dia, Pemprov Jatim berkomitmen memperkuat peran perempuan di sektor ekonomi. Salah satunya dengan member zakat produktif bagi perempuan pelan usaha mikro atau ultra mikro di Jatim.

“Alhamdulillah Baznas Jatim mendukung pemerintah dalam penyaluran zakat, infaq dan sedekah pada masyarakat di masa pandemi seperti saat ini. Inisiasi zakat produktif Baznas ini mampu memberikan inisiatif bagi kami. Terima kasih Baznas yang telah memberikan support tidak hanya finansial, tetapi juga pendampingan psikososial seperti ketika melakukan pendampingan trauma healing di Lumajang,” kata Khofifah, dalam keterangan tertulis terima media jurnal3.net, Selasa (18/01).

Khofifah berpendapat, penguatan berupa zakat produktif bisa menjadi bagian dari penguatan pertumbuhan ekonomi. Khususnya dengan sasaran di lini yang paling bawah yaitu ultra mikro yang tentunya membutuhkan penguatan dari permodalan. “Zakat produktif menjadi bagian dari pemutus mata rantai dari ketergantungan pelaku ultra mikro dari jerat rentenir,” pungkasnya. (dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*