Kapolri Beri Penghargaan Kepada Kepala Daerah dan Stakeholder

JURNAL3.NET / SURABAYA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara langsung menutup kegiatan Rakernis Fungsi Lantas dan Slog Polri serta Launching ETLE Nasional Presisi Tahap II di Hotel Wyndham Surabaya. Sabtu (26/3/2022) kemarin.

Khusus untuk Rakernis Lalu Lintas, Kapolri memberikan apresiasi dan penghargaan terkait dukungan program Lalu Lintas, ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) kepada sejumlah daerah. Yaitu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Sumsel Herman Deru.

Kemudian Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Pratama Adhyasastra, dan Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Raden Romohon Natakusuma.

Selanjutnya penghargaan juga diberikan kepada Dirut PT. Hutama Karya Budi Harto, Dirut PT. Jasa Marga Subakti Syukur, dan Dirut PT. Jasa Raharja Rivan Ahmad Purwantoro.

Dalam kesempatan ini, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapreasiasi prestasi Slog Polri yang sudah memperoleh penghargaan Barang Milik Negara (BMN) Award tahun 2021 yang ke 3 berturut-turut, dengan kategori sertifikat Barang Milik Negara. Sehingga kedepan dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

“Dalam melakukan pengadaan barang atau jasa harus mempedomani Blueprint Almatsus Polri tahun 2020 sampai dengan 2024 dan memenuhi 7 Tepat yaitu jumlah, waktu, mutu atau kwalitas, harga, tepat guna, tempat dan jenis,”kata Sigit Prabowo dalam keterangannya, Minggu (27/3/2022) hari ini.

Sementara itu, Terkait permasalahan tanah atau bangunan Polri agar dilakukan percepatan penyelesaian berbagai aset tanah Polri yang masih bermasalah dengan melakukan koordinasi Divkum Polri untuk melakukan pendampingan.

“Penyediaan rumah bagi PNPP, penyediaan sarpras bagi masyarakat berkebutuhan khusus agar dipastikan pada tahun 2022 seluruh fasilitas dapat mencapai target 50%,” imbuh Kapolri.

Pengembangan Aplikasi Integrited Logistic Management System (ILMS) dilingkungan Slog Polri kedepan agar melakukan koordinasi dengan Div TIK Polri, sehingga dilakukan pendampingan keamanan data dapat terjamin.

Terkait Aplikasi SINAR dan SIGNAL untuk pengguna aplikasi masih dipandang minim sehingga perlu dilakukan perbaikan dan evaluasi agar layanan publik yang diberikan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Anev ETLE tahap satu masih banyak terjadi peningkatan jumlah laka lantas, meskipun ETLE ini diterapkan, kedepan agar segera lakukan pengajian dan upgrade perangkat dan database dari Regident center yang selama ini belum maksimal.

“Terkait jalan yang berkeselamatan agar pengemban fungsi sampai di tingkat polsek untuk melakukan maping jalan rawan kecelakaan, kelengkapan jalan dan kajian regulasi keselamatan jalan seperti batas kecepatan,” imbuh dia. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*