Ramadan, Rutin Gelar Vaksinasi Malam Hari di Masjid Al-Ittihad

JURNAL3.NET / MOJOKERTO – Kodim 0815 Mojokerto semakin konsisten dalam percepatan vaksinasi covid-19. Khususnya malam hari usai salat tarawih seiring bulan Ramadan. Kegiatan rutin itu memberikan kontribusi positif bagi cakupan vaksinasi covid-19 di Mojokerto Raya.

Kali ini, vaksin Kodim 0815 Mojokerto bersama Badan Intelijen Negar (BIN) Daerah Jawa Timur dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto yang bekerjasama dengan pengurus Takmir Masjid digelar di Halaman Masjid Al-Ittihad, Desa Perning, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, sesuai salat tarawih, Sabtu malam (16/4/2022).

“Kami bersepakat untuk pelaksanaan vaksinasi di Masjid Al-Ittihad, Desa Perning ini kita laksanakan pada malam hari setelah salat tarawih. Hal itu karena warga disini banyak yang bekerja luar kota. Jadi biar bisa banyak yang mendapatkan pelayanan vaksinwsi ini maka kita lakukan pada malam hari. Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar,” ungkap Pengurus Takmir Masjid Al-Ittihad, Achmad Basori

Sementara itu, Agen BIN Mojokerto Suwaji menyatakan, bahwa selama bulan Ramadan waktu luang masyarakat sangat terbatas. Menurutnya, kamu terus mencari waktu yang tepat untuk bisa memberikan pelayanan vaksinasi.

“Termasuk, memberikan pelayanan vaksinasi pada malam hari. Karena waktu longgar mereka pada malam hari,” tutur Suwaji dalam rilis terima media jurnal3. Minggu (17/4/2022) hari ini.

Kegiatan vaksinasi malam hari ini tidak lepas dari peran remaja Masjid yang dikomandoi oleh Gus Jais, Ketua Remas sendiri. Yang aktif dalam mengkoordinir warga yang ikut vaksinasi, sehingga pelaksanaan tersebut berjalan tertib dan lancar. *Syaiful Hidayat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*