LAZISNU Pacet Distribusikan Daging Kurban dan Santunan untuk Kaum Yatim dan Dhuafa

JURNAL3.NET/MOJOKERTO – Pengurus NU Care LAZISNU Pacet melalui program solidaritas tanpa batas Berkurban penyembelihan hewan kurban dan mendistribusikan hewan dan daging kurban untuk kaum yatim dan dhuafa sebanyak 70 anak dari 6 MWC NU serta memberikan santunan. Pendistribusian tersebut sebagai bentuk kepedulian masyarakat yang membutuhkan. Senin (11/7/2022) kemarin.

Lokasi penyaluran daging kurban dan santunan anak yatim dan dhuafa yang dilakukan NU Care LAZISNU Pacet tersebar mulai dari Pacet, Trawas, Kutorejo, Gondang, Jatirejo, dan Dlanggu dengan didampingi oleh Imron, Cak Hepy, Eny, dan Wawan.

Ketua NU Care LAZISNU Pacet Ust. Nur Rokhim mengatakan, Idul Adha selain masuk dalam ranah ibadah personal juga merupakan ibadah sosial dengan membagikan daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“LAZISNU Pacet melalui program solidaritas tanpa batas menghimpun kepedulian dari seluruh umat muslim untuk membagikan daging kurban terbaiknya kepada masyarakat yang membutuhkan,”Rokhim saat dihubungi lewat chat whatsApp, Rabu (13/7/2022) hari ini.

Lebih lanjut, Kata Ust. Rokhim, Dengan semangat solidaritas tanpa batas, LAZISNU Pacet mengajak warga Pacet untuk membangun solidaritas tanpa batas-batas suku, ras,atau golongan tertentu dalam menebar kebaikan dan keberkahan pada momentum idul Adha.

“Program Solidaritas Tanpa Batas Berkurban dilandasi dengan semangat bahwa Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu hari mulia bagi muslim, terlebih bagi yang menunaikan ibadah kurban. Hari raya ini kita melakukan aktifitas berkurban dengan niat untuk mendekatkan diri dan ekspresi syukur kepada Allah SWT,”imbuh dia. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*