Polda Jatim Salurkan Bansos Untuk Korban Gempa Cianjur

JURNAL3.NET / SURABAYA – Polda Jawa Timur dan Kemala Bhayangkari menyalurkan bantuan bagi korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat. Pemberangkatan bantuan sosial (bansos) dilakukan Rabu (23/11/2022) pagi di depan Lobby Gedung Tribrata, Mapolda Jatim.

Total sebanyak 10.570 paket sembako siap dikirimkan. Seremoni pemberangkatan bansos sembako ke Cianjur diberangkatkan secara langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto, didampingi Waka Polda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supaptoyo, serta pejabat utama (PJU) Polda Jatim.

Irjen Toni Harmanto mengungkapkan, Polda Jatim bersama Bhayangkari Daerah Jawa timur bersimpati dan berempati terhadap korban bencana di Cianjur.

“Tentunya ini sebagai rasa kemanusiaan kita untuk berbagi dalam kegiatan bakti sosial yang memang harus kita berikan kesana,” jelasnya.

“Semoga ini bisa menjadi hal yang bisa meringankan penderitaan mereka dengan memberikan kebutuhan pokok makanan minuman sehari hari dan ada obat obatan bahkan kebutuhan anak kecil pun disiapkan,” kata Irjen Toni.

Sedangkan untuk antisipasi bencana di Jawa Timur, Polda Jatim sudah menggelar latihan dan kesiapan mitigasi penanggulangan bencana.

“Ya karena bencana bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Jadi kami telah bersiap dan waspada,” ungkapnya. /*Red

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*