AHY siap debat resmi KPU, ini reaksi Ahok

Pasca selalu tak hadir di debat tak resmi sebelumnya

AHY menyatakan kesiapan dirinya tampil di debat resmi cagub DKI yang digelar KPU./*ist

JURNAL3 | JAKARTA – Calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menanggapi santai kesiapan pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni hadir dalam debat resmi KPU DKI, Jumat 13 Januari mendatang.

“Ya memang harus datang, wajib, itu kan KPU punya,” kata Ahok usai menemui Gus Nuril Arifin di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (09/01/2017).

Tim pemenangan Agus-Sylvi menyatakan jagoannya bakal hadir dan siap untuk mengikuti acara debat kandidat yang diselenggarakan KPU DKI, Jumat mendatang.

Juru bicara tim pemenangan Agus-Sylvi, Imelda Sari, bahkan menjanjikan akan ada kejutan dari jagoannya di debat cagub-cawagub perdana nanti.

KPU DKI Jakarta menjadwalkan debat bagi pasangan calon peserta Pilkada DKI Jakarta, sebanyak tiga kali, tanggal 13 dan 27 Januari, serta 10 Februari. Debat rencananya akan disiarkan secara langsung di sejumlah stasiun televisi nasional.

Janji kehadiran pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dalam debat kandidat calon gubernur DKI belakangan menjadi perbincangan lantaran pasangan ini sudah dua kali absen dalam dua acara debat yang diselenggarakan dua stasiun televisi swasta.

Tim Agus-Sylvi beralasan, tidak hadir dalam debat tersebut karena ada agenda lain. Selain itu, Agus-Sylvi tidak hadir karena acara itu bukan debat resmi yang digelar KPU.@agussuryawan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*