AHY: Ada upaya pihak lain degradasi saya dan mpok Sylvi

Pasca Sylviana dibidik kasus dugaan korupsi dana Pramuka

Cagub Agus Harimurti Yudhoyno menyebut ada pihak-pihak yang ingin mendegradasi dirinya dan Sylviana Murni./*ist

JURNAL3 | JAKARTA – Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono menyayangkan pengusutan kasus dugaan korupsi yang menyeret pasangannya di Pilkada 2017, Sylviana Murni.

Agus menyebutkan ada pihak-pihak tertentu yang mencoba memojokkan dia dan Sylvi di tengah upaya memenangkan Pilkada DKI Jakarta.

“Kami menyayangkan ada upaya dari pihak tertentu untuk mendiskreditkan, memojokkan, dan mendegrarasikan kami, saya, dan Mpok Sylvi,” kata Agus, Kamis (19/01/2017).

Sylviana akan dipanggil oleh Polda Metro Jaya pada Jumat untuk diperiksa terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan dana bantuan sosial Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Kwarda Pramuka DKI Jakarta tahun anggaran 2014 dan 2015.

Selain itu, Sylviana juga dikaitkan dengan dugaan korupsi pembangunan Masjid Al Fauz yang dibangun di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Polisi rencananya akan memeriksa Sylviana sebagai saksi dalam kasus ini.

Agus sendiri sudah berbicara dengan Sylviana terkait kasus-kasus yang belakangan menerpanya. Dari hasil pembicaraan itu Agus meyakini pasangannya itu tidak terlibat dalam kasus-kasus tersebut.

“Saya sudah berbicara dengan Mpok Sylvi dan dengan tegas beliau menyampaikan hal itu tak ada, semua dilakukan dengan transparan,” katanya.

Upaya mengaitkan Sylviana dengan dugaan kasus korupsi, menurut Agus, merupakan cara dari pihak tertentu untuk memojokkan dan mencari-cari kesalahan pasangannya.

Namun Agus enggan membuka siapa orang-orang yang dia sebut memiliki tujuan untuk memojokkan dia dan Sylvi.

Kasus Sylviana muncul di tengah masa kampanye dan menjelang pencoblosan Pilkada DKI Jakarta, 15 Februari mendatang.

Agus memastikan Sylviana akan mematuhi sekaligus mengikuti proses hukum yang menyeret namanya. Namun, Agus menegaskan bahwa kasus itu tak akan mempengaruhi dirinya dan Sylvi dalam menjalani sisa masa kampanye.

“Saya tak terganggu dan tetap fokus, termasuk Mpok Sylvi. Masyarakat pun tak terganggu dengan itu,” klaimnya.

“Semakin kami dicoba dicari kesalahannya seperti itu sesungguhnya masyarakat semakin kuat untuk mendukung kami,” pungkas Agus.@salsa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*