Dari total 70 triliun dana APBD yang dimiliki

Prabowo: APBD DKI Jakarta bocor Rp 17,5 triliun

Dalam kampanye memenangkan Anies-Sandi, Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyebut APBD DKI Jakarta bocor Rp 17.5 triliun./*ist

JURNAL3 | JAKARTA – Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar kampanye untuk Paslon Cagub dan Cawagub Anies-Sandi di Jalan Jembatan Bandung, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, Selasa, (31/1/2017).

Dalam kesempatan ini, Prabowo menyinggung soal Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemprov DKI Jakarta yang setiap tahunnya bocor sekitar Rp 17,5 triliun dari total APBD Rp 70 triliun.

“Saya ngomong di sini berdasarkan data dari ahli. Saya tidak mau ngarang-ngarang di sini, banyak kamera yang merekam,” kata Prabowo.

Padahal, kata Prabowo, dari nilai kebocoran tersebut, seharusnya bisa dibuat untuk membangun infrastruktur dan membuat masyarakat DKI lebih sejahtera.

“Anggaran sebesar Rp 17,5 triliun itu kalau digunakan secara benar bisa untuk membuat ribuan rumah sakit dan sekolah,” jelas mantan Danjen Kopassus ini.

Karenanya, Prabowo mengajak warga Ibu Kota untuk memperbaiki kebocoran APBD dengan berikhtiar memilih pasangan Anies-Sandi pada 15 Februari nanti.

“Mari kita pilih pasangan nomor 3 pada 15 Februari untuk Jakarta yang lebih baik,” ucap Prabowo. ?

Seperti diketahui, selama gubernur DKI dipimpin Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), setidaknya ada temuan BPK terkait amburadulnya pengelolaan keuangan APBD DKI.

Beberapa kasus yang sempat mencuat diantaranya skandal pembelian lahan RS Sumber Waras dan pembeian lahan fiktif Cengkareng. Namun, kedua kasus tersebut kini mandek di KPK dan Bareskrim Polri.@agussuryawan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*