Menteri Sandiaga Uno Buka Raker VII IPHI Wilayah Jatim

JURNAL3.NET/ SURABAYA – Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) melantik kepengurusan IPHI Wilayah Jawa Timur sekaligus Raker VII  IPHI Jatim, Kamis (17/03/2022).

Pengukuhan dihadiri Ketua Umum IPHI, DR Ir H Erman Suparno, MBA, MSi dan Raker dibuka oleh Menteri Pariwisata RI  Sandiaga Uno,yang  juga sebagai dewan pembinan IPHI melalui tayangan video.

Dalam sambutannya, Erman Suparno mengaku bangga kepengurusan IPHI Wilayah Jatim yang baru. Menurutnya, sejak IPHI berdiri pada 1985 silam, IPHI secara nasional memiliki kekuatan, yakni secara yuridis tekah diakui oleh negara.

“Kekuatan IPHI yang lain adalah  memiliki hak paten, yakni berupa logo IPHI,” ujarnya.

Menurut Erman, IPHI adalah organisasi independen dengan azas ukhuwah Islamiyah yang setia kepada NKRI dan Pancasila.

Sementara itu, Ketua IPHI Wilayah Jatim, Prof DR KH Ahmad Zahro mengatakan sebagai ketua yang baru dirinya mohon agar sering ditegur dan diingatkan serta dikritik oleh pengurus IPHI Jatim yang lain.

“Saya tidak anti kritik. Silakan tegur saya. Saya juga mohon kebersamaan dengan niat ibadah dan dakwah. Karena tujuan kita adalah memberdayakan kaum muslimin,” ujar KH Zahro.

KH Zahro yang akan memimpin IPHI Wilayah Jatim periode 2021-2026  juga berharap, melalui kepengurusan baru ini, ada langkah-langkah konkrit untuk ikut mendorong calon jamaah haji Indonesia yang sudah dua tahun tertunda keberangkatannya.

“Mudah-mudahan bisa segera berangkat,” pungkasnya./*hasan

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*