Sambut Ramadhan, Laznas BMH Gelar Bersih-Bersih Masjid dan Musala se-Jatim

JURNAL3.NET / SURABAYA – Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Perwakilan Jawa Timur, menerjunkan relawan menyambut kedatangan bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah.

Mereka dapat tugas khusus membersihkan masjid dan musala di seluruh wilayah Jawa Timur. Sebanyak 114 masjid dan musala yang tersebar di Jawa Timur disisir para relawan sebelum Ramadan tiba.

Tidak hanya kamar mandi, WC, tapi semua lingkungan tempat ibadah umat muslim itu dibersihkan tim relawan Laznas BMH Jatim.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan dan mensterilkan area masjid dan musala guna kesiapan ibadah di bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah,” kata Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jatim Imam Muslim, Jumat (1/4/2022) hari ini.

Selain itu, Perwakilan pengurus Takmir Masjid Al Ikhlas Surabaya Syuhada menyampaikan, bahwa Alhamdulillah kegiatan ini sangat positif terutama menjelang datangnya bulan suci Ramadan.

“Adanya kegiatan ini, bisa memberikan kenyamanan ibadah warga di bulan suci Ramadan,” ucap Syuhada dalam rilis terima media jurnal3.

Khususnya yang saat ini masih mengalami masa pandemi covid-19, kebersigan masjid dan musala harus selalu dijaga.

Perlu diketahui, saat Ramadan nanti berharap para seluruh umat Islam tentunya akan banyak beribadah di masjid dan musala, sehingga membuat kebersihan masjid dan musala harus selalu diterapkan. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*