Jos! Pemkab Sidoarjo Selesaikan Pelebaran Jalan Bangah Aloha

JURNAL3.NET / SIDOARJO – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo telah menyelesaikan proyek pelebaran jalan yang ada di Pertigaan Jalan Bangah, Aloha, Sidoarjo sehingga mampu mengurai kemacetan lalu lintas di kawasan tersebut.

Lewat keterangan pers, Bupati Sidoarjo,  Ahmad Muhdlor  mengatakan pengerjaan pelebaran jalan sudah tahap finishing, tinggal menyelesaikan pekerjaan pada median jalan di tengah dan di sebelah barat.

“Usai dilebarkan kemacetan yang biasa terjadi di pertigaan itu sekarang sudah tidak tampak lagi,” ujarnya, Senin (7/11/2022).

Gus Muhdlor mengatakan pelebaran jalan tersebut tidak menghambat jalur kendaraan. Arus lalu lintas di Aloha terlihat begitu lancar, baik kendaraan yang datang dari arah Sidoarjo maupun kendaraan yang keluar masuk ke Sawotratap-Bangah.

“Lalu lintas menjadi lancar karena selain dilebarkan, ruas jalan dibuat terpisah, tujuannya agar kendaraan yang keluar dari Bangah tidak sampai mengganggu arus lalu lintas yang datang dari arah Sidoarjo,” ucapnya.

Menurut Gus Muhdlor, pelebaran jalan tersebut sebagai upaya untuk mengurangi  kemacetan secara signifikan.

“Karena, di pertigaan inilah penyebab kemacetan terjadi selama ini. Setelah kami lebarkan, sekarang arus lalu lintas jadi lancar, hanya pada jam tertentu arus lalu lintas melambat karena bersamaan dengan jam pulang karyawan yang bekerja di perusahaan sekitar Aloha,” kata dia.

Selain itu, rencana Gus Muhdlor akan mempercantik kawasan di pertigaan Bangah dengan didirikan taman.

Ada dua titik taman yang akan dibangun, yaitu di median jalan tengah dan di sebelah sisi barat yang tempatnya lumayan luas untuk penghijauan.

“Ada beberapa titik yang disiapkan untuk dibuat taman agar lebih cantik sekaligus penghijauan. Namun, sekarang biar proyek pelebaran itu dituntaskan dulu oleh Dinas PU Bina Marga dan SDA,” katanya.

Sementara, Plt. Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU Bina Marga dan SDA Pemkab Sidoarjo, Rizal Asnan, menyampaikan, pekerjaan di pertigaan Bangah Aloha tinggal beberapa hari saja.

“Proyek pelebaran Bangah-Aloha ini selesai sesuai target,” tutur Rizal./*Dayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*