Gubernur Khofifah: Jejak Kebaikan Eril Menginspirasi Anak Muda Saling Berbagi

JURNAL3.NET / BANDUNG – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara langsung mengucapkan belasungkawa atas berpulangnya putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).

Khofifah mengajak seluruh masyarakat khususnya anak muda untuk mengikuti sikap Istiqomah yang dilakukan Eril saling berbagi.

“Kita mengucapkan innalilahi wa innailaihi rojiun. Semoga amal ibadahnya diterima Allah, khilafnya diampuni Allah serta dipanggil dalam keadaan husnul khotimah. Seluruh keluarga yang ditinggal dikuatkan, diberi kesabaran, ketegaran dan keikhlasan,” kata Gubernur Khofifah kepada awak media di Gedung Pakuan Jawa Barat, Minggu (12/6/2022) kemarin malam.

Jenazah Eril tiba di Bandung sekitar pukul 20.00 malam dengan disambut hangat oleh warga kota Bandung. Menurutnya, mulianya sekali sikap Istiqomah mendiang selama hidup.

“Kita semua melihat Allah memberikan kemuliaan yang luar biasa pada proses pengawalan doa-doa yang dimunajatkan untuk almarhum ananda Eril. Kemuliaan itu Allah tunjukkan kepada kita semua, mudah-mudahan mempermudah Ananda Eril masuk surga-Nya Allah. Aamiin,”kata Khofifah dalam siaran pers diterima redaksi. Senin (13/6/2022).

Gubernur Khofifah mengaku tidak begitu mengenal dengan sosok Eril secara personal. Namun Ia amat meyakini bahwa sesungguhnya ada buah amal ibadah yang dilakukan oleh Ananda Eril yang dilakukan secara istiqomah.

“Teman-teman bisa melihat bahwa kemuliaan Allah yang ditunjukkan kepada Almarhum Eril itu karena pasti ada amal ibadah yang istiqamah dilakukan,”tuturnya.

Usai menemui awak media, Gubernur Khofifah langsung menemui Ridwan Kamil, sang istri Atalia Praratya, dan keluarga besar. Di sana, Khofifah mengucapkan belasungkawa kepada Kang Emil secara langsung sekaligus mendengar cerita Kang Emil mengenai jenazah Eril ketika ditemukan.

“Alhamdulillah mereka berdua sangat tegar dan ikhlas melepas ananda almarhum mas Eril,” ungkapnya.

Khofifah mengatakan, Gubernur Ridwan Kamil menceritakan momentum saat melihat jenazah almarhum Eril dalam kondisi baik dan harum serta kepalanya menoleh kekanan menjadikan keduanya kuat, tegar dan tabah.

“Jadi suasana menjadi sangat baik bagi beliau berdua dan saya rasa itu juga satu tanda yang sangat baik. Artinya banyak hal kebaikan yang dilakukan Ananda Eril tanpa diketahui banyak orang, dan Allah telah membalasnya dengan berbagai kemuliaan” ucap dia. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*